Hari Kedokteran Hewan Sedunia atau World Veterinary Day (WVD) diperingati setiap Hari Sabtu terakhir di bulan April, kali ini jatuh pada tanggal 24 April 2021. World Veterinary Day pertama kali dicetuskan pada tahun 2000 oleh World Veterinary Association (WVA) sebagai perayaan tahunan profesi dokter hewan, bertujuan untuk mempromosikan profesi dan perannya dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan manusia, hewan, dan lingkungan.

Setiap tahun, dipilih tema khusus untuk peringatan WVD, disesuaikan dengan isu strategis yang tengah dihadapi. Tahun 2021 WVD mengangkat tema Peran Dokter Hewan Terhadap Krisis COVID-19.

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan mitra kerja dalam platform One Health yaitu: Kementerian Kesehatan, KLHK, Kemenko PMK, Asosiasi profesi (PDHI), Universitas, Indohun, dan Dinas Kesehatan dan Dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan di tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota, serta mitra donor: FAO dan AIHSP menyelenggarakan webinar dengan mengundang para pakar di bidangnya masing-masing.

Webinar ini dapat diakses melalui laman YouTube dengan mengeklik tautan di bawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=5GcMQlCtvSg

LEAVE A REPLY