Bahan Tulisan Warta Keswan

0
358

Dalam rangka peningkatan penyebaran informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan hewan dan penyakit zoonosis, Direktorat Kesehatan Hewan menerbitkan media informasi berupa Majalah Warta Keswan dengan nomor ISSN 2086-9673.

Majalah Warta Keswan Volume 20 akan diterbitkan pada bulan Desember 2019. Terkait hal tersebut, kami harapkan bapak/ibu dapat mengirimkan tulisan dengan tema yang berhubungan dengan kesehatan hewan untuk dimuat. Persyaratan tulisan adalah sebagai berikut:

  1. Tulisan merupakan karya perorangan atau kelompok, bukan hasil jiplakan, tidak bersifat promosi atas sesuatu bahan/barang/organisasi dan belum pernah dipublikasikan di media manapun.
  2. Tulisan berhubungan dengan tema yang telah ditentukan oleh tim redaksi dalam bentuk tulisan ilmiah populer baik berupa pendapat pribadi penulis, hasil monitoring/investigasi, hasil evaluasi, hasil penelitian, hasil referensi jurnal, hasil kegiatan (di dalam negeri yang bersifat nasional atau kegiatan internasional terkait penyakit zoonosis dan kesehatan hewan) yang diikuti.
  3. Tulisan memiliki alur yang jelas dengan komponen pendahuluan, isi, dan penutup. Bagian isi merupakan  kupasan, analisis, argumentasi, komparasi, keputusan, dan pendirian atau sikap penulis mengenai masalah yang dibicarakan. Kupasan yang argumentatif, analitik, dan kritis serta sistematika yang runtut dan logis serta berciri komparatif dan menjauhi sifat tertutup dan instruktif.
  4. Tulisan sudah mendapatkan izin tertulis untuk dimuat di Warta Keswan dari atasan langsung (form persetujuan dapat dilihat pada Surat Edaran ).
  5. Ditulis dengan jenis Calibri, ukuran 11, spasi 1, margin 2-2-2-2 dan maksimal sebanyak 4 lembar kertas ukuran folio yang dilengkapi dengan foto, gambar, grafik, flowchart, dll.
  6. Tim redaksi berhak menyunting naskah dan gambar yang diterbitkan tanpa mengubah maksud.
  7. Naskah dapat dikirim ke alamat e-mail redaksi di wartakeswan@yahoo.co.id Semua tulisan yang masuk, sepenuhnya akan menjadi milik tim.

Naskah diterima sebelum tanggal 25 Oktober 2019, yang selanjutnya akan diseleksi dan diterbitkan berdasarkan keputusan tim redaksi.

LEAVE A REPLY