Penilaian ATLASS (Assessment Tool for Laboratory and Antimicrobial Resistance Surveillance System) di Balai Besar Veteriner Wates

0
298

Penilaian ATLASS (Assessment Tool for Laboratory and Antimicrobial Resistance Surveillance System) telah dilakukan di Balai Besar Veteriner Wates pada tanggal 26-27 September 2018, Penilaian tersebut dibuka langsung dan diapresiasi oleh Bapak Kepala BBvet Wates. Adapun hal yang menjadi poin penting dari penilaian tersebut adalah untuk melakukan peningkatan terhadap kapasitas pengujian Antimicrobial Resistance (AMR) di Balai Pengujian Penyakit Hewan dalam rangka peningkatan keberhasilan pengendalian dan pemberantasan Penyakit Hewan. Diharapkan dengan penilaian ini kapasitas laboratorium pengujian menjadi rujukan untuk Kesehatan Hewan khususnya penyakit bakterial (patogen).

Adapun penyelenggaran penilaian ini, atas dukungan dari Direktorat Kesehatan Hewan dan Direktorat Kesehatan Masyarakat Veteriner beserta Organisasi Pertanian Dunia (FAO). Tim Asesor yang terlibat berasal dari Tim Asesor ATLASS Asia yang sudah mendapatkan sertifikat dari Organisasi Pertanian Dunia (FAO).

LEAVE A REPLY